Kawanan penipu gentayangan mencari mangsa.Seiring dengan kemajuan tehknologi dewasa ini semakin marak pula modus-modus penipuan baru salah satunya para pengguna ponsel, modus yang sering di pakai mereka yakni mengirim sms berhadiah jutaan rupiah atau pemberitahuan langsung dengan cara menelpon pengguna ponsel dengan mengatas namakan jaringan tertentu seakan-akan pemilik nomer tersebut telah memenangkan undian berhadiah jutaan ruiah.

Pembicaraan berikutnya si penipu menanyakan nomor rekeninng bank atas nama pemenang undian dengan berbagai macam alasan.pemenang undian diarahkan penipu untuk mendekati mesin ATM bank dengan alasan mau melakukan transaksi.
Ketika pemenang undian sudah ada di depan mesin ATM oleh penipu di pandu untuk membuka data nilai simpanan uang.Pada saat itu penipu mengarahkan calon korbanya untuk mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening miliknya.
Bagi para pengguna ponsel agar tak terkecoh oleh kelicikan mereka sebaiknya abaikan saja sms yang berisi pemberitahuan bahwa anda memenangkan undian dengan nomer pengirim yang mencurigakan dengan mengatasnamakan pimpinan atau jaringan tertentu dan bukan langsung dari nomor operator jaringan tersebut dan jangan melakukan pembayaran apapun kepada orang tak di kenal apalagi di pandu lewat telepon untuk mentrnsfer uang.
Banyak orang mejadi korban penipuan,termasuk sejumlah orang pengguna jasa online di internet.Kawanan penipu berbekal kelicikan berupaya dengan berbagai cara mengecoh khalayak atau calon korbanya.
Menangkal kelicikan mereka kita patut waspada.kiatnya antara lain:

  1. Hindari transaksi barang atau jasa tanpa di lengkapi dokumen resmi.
  2. Hindari pembayaran barang atau jasa melalui transfer antar-rekening bank kepada orang yang tidak dikenal.
  3. Cek kebenaran situs tersebut.

Demikian seputar info tentang penipuan melalui ponsel dan internet anda patut waspada dan hati-hati dan info ini saya tulis dengan bantuan koneksi internet dengan menggunakan USB Modem Venus VT-10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s