Gudang plastik di JL.Siantar,RT 10/RW 1,Cengkareng Barat,Jakarta Barat,terbakar pada senin (20/12)dini hari.Atao gudang yang terbuat dari alumunium sekaligus penyangganya roboh menimpa plastik-plastik yang tersimpan di dalam gudang yang luasnya lebih dari seribu meter persegi.
Api yang melalap pabrik juga menyambar sebuah rumah warga yang berada di belakan pabrik.Namun,rumah tersebut tidak sampai hangus terbakar.Tidak ada korban jiwa pada peristiwa naas itu,namun kerugian diperkirana mencapai ratusan juta rupiah

Menurut petugas keamanan yang bernama Asnawi yang berusia 50 th dirinya tidak mengira akan terjadi kebakaran karena sebelumnya,pada pukul 1.00 dan 2.00 WIB.tidak terlihat nyala api di tempat kejadian.Petugas keamanan gudang berjaga-jaga seperti biasa.Tiba-tiba dirinya di sambangi warga yang berlari-lari.”Saya yang baru saja selesai sholat subuh berjamaah langsung di beritahu ada kebakaran,” ungkapnya.

Asnawi menjlaskan api berasal dari sebelah timur gudang.Lama kelamaan api mengarah kebarat dan menghabiskan atap beserta isi gudang. “Saya tahunya api menyala,membakar atap pada pukul 4.45 WIB setelah shalat subuh,”ujarnya.

Tidak kurang dari 24 mobil pemadam kebakaran beserta 80 petugasnya langsung mendatangi tempat kejadian.Sumber air di ambil dari kali Cendrawasih sekitar 20 meter sebelah utara tempat kejadian dan Api baru bisa di padamkan sekitar ppukul 6.00 WIB.

Kepala polsek Cengkareng,Komisaris Ruslan,menngaku masih menyelediki penyebab kebakaran. “Kita masih memeriksa sejumlah saksi,”ungkapnya.petugas dilapangan juga sudah memeriksa tempat kejadian.Kepastian tentang penyebab kebakaran,harus menunggu pemeriksaan pusat Laboratorium Forensik (puslapfor)Mabes Polri.

Namun,menurut Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana,Endang Chaerudin,penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dari perusahaan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s