Walaupun sinar ini tidak berbahaya tetapi keberadaan sinar ini cukup mengganggu pertandingan final piala AFF 2010 pada minggu 26 desember di Bukit Jalil Malaysia.Sinar laser berwarana hijau yang di sorotkan suporter Malaysia itu membuat konsentrasi timnas kita buyar,MARKUS Maulana penjaga gawang Timnas Indonesia, marah-marah dan protes pada wasit. Sehingga pertandingan sempat terhenti selama 5 menit, Markus protes karena merasa terganggu dengan adanya kilatan-kilatan sinar laser berwarna hijau yang tiba-tiba menyapu matanya.
Ulah suporter malaysia yang tidak sportif ini membuat tinas kita kalah 0-3 kenapa saya bicara demikian?karena sebelum insiden sinar laser dan petasan itu timnas kita bermain dengan baik tetapi setelah insiden tersebut ritme permainan timnas kita menurun dan banyak semelakukan kesalahan-kesalahan fatal.

Sampai kini belum diketahui siapa yang menyelendupkan piranti laser ke stadion. Dari superter Malaysiakah? Yang jelas, dewasa ini keberadaan dan kegunaan sinar laser bisa di mana saja. Bukan saja di pertunjukan musik, arena diskotik, rumah-rumah sakit, atau bahkan di ruang-ruang rapat di banyak perusahaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Shabery Cheek Datuk Ahmad menyatakan penyesalannya dengan tegas atas insiden itu dan pihak berwenang telah diminta untuk melakukan penyelidikan.

“Kami selalu berusaha untuk memastikan pertandingan berlangsung aman tanpa gangguan. Namun, untuk memastikan semua penonton dalam keadaan baik, itu di luar kawalan kami. Karena itu, kami akan terus memperbaiki kekurangan tersebut,” katanya

Tapi kita masih punya kesempatan untuk membalas kekalahan kita di laga final putaran kedua Piala AFF 2010 antara Tim Nasional (timnas) Indonesia lawan Malaysia hari ini pukul 19.00 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s