Kegagalan pada final Piala AFF 2010 mungkin menimbulkan luka bagi Irfan Bachdim, penyerang timnas Indonesia, di penghujung tahun 2010. Namun, ia sepertinya memiliki dua obat untuk luka tersebut.

Pertama, Irfan disambangi pacarnya, Jenifer Kurniawan, yang menonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (29/12/2010) malam. Selain itu, Irfan bakal dikunjungi kedua orangtua dan dua adiknya yang sengaja terbang dari Belanda.

“Rencananya sekitar tanggal 1 (Januari) nanti, orangtua Irfan dan dua adiknya bakal ke Indonesia. Mereka akan langsung ke Malang untuk ikut menyaksikan Irfan bertanding dengan Persema,” ungkap Ferry Bachdim, paman Irfan, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (29/12/2010) malam.

Ferry mengatakan, seusai Piala AFF 2010, Irfan kemungkinan akan langsung pulang ke Malang. Pasalnya, Irfan memiliki laga bersama timnya, Persema Malang, pada 4 Januari mendatang.

Disinggung mengenai karier Irfan di Indonesia, Ferry mengatakan bahwa Irfan sudah menyatakan bakal tetap merumput di Tanah Air. Keputusan ini juga mengingat bahwa ia adalah warga negara Indonesia (WNI) asli, bukan pemain naturalisasi.

“Jadi ayah dan ibu Irfan itu punya empat anak. Empat-empatnya milih untuk jadi WNI,” ucapnya.

Kok bisa? Ferry menjelaskan, Irfan serta kakak dan adiknya memilih jadi WNI sesuai dengan tanah kelahiran sang ayah. Di Belanda, ketika seorang anak masih di bawah umur, status kewarganegaraannya bakal mengikuti sang bapak. Namun, setelah dewasa, mereka bisa memilih.

“Jadi Irfan itu bukan pemain naturalisasi. Dia adalah asli orang Indonesia,” imbuh Ferry. (sumber kompas.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s