Peristiwa meledaknya bom buku di utan kayu yang melukai seorang oknum polisi dan beberapa orang lainya hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di masyakat, ditangkapnya beberapa gembong teroris di negeri ini yang beberapa waktu lalu sempat menjadi momok dan meresakan masyarakat dengan teror bom yang terjadi di beberapa tempat dan memakan banyak korban ternyata tidak mengakhiri teror bom yang terjadi di negeri ini.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap 4 paket teror bom buku yang dikirim ke sejumlah orang pekan lalu. Hingga saat ini, meski telah memeriksa 28 orang saksi, kepolisian belum bisa menyebutkan nama kelompok atau orang-orang tertentu yang mengarah sebagai pelaku aksi teror. masyarakat dipersilakan melaporkan setiap paket yang dicurigai oleh berisi bom ke polisi dan setiap laporan itu akan ditindaklanjuti sesuai prosedur. Polda Metro Jaya sendiri mendapat dukungan dari Gegana Mabes Polri.

Melalui metal detector dan sinar x-ray, polisi bisa menyatakan apakah di dalam paket tersebut terdapat logam atau tidak. Jika benar ada unsur logam, sesuai prosedur, paket itu akan di-disposal (dijauhkan dari konsentrasi warga) atau diurai rangkaian itu dengan cara diledakkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s