Sembunyi Di toilet mungkin cara yang paling aman bagi dua anggota DPRD Semarang, Edy Purwanto dari

Fraksi Demokrat dan Bambang Sutrisno dari Fraksi PDI-P, yang terlibat kasus kepemilikan 0,56 gram sabu dari pada malu mending bau mungkin itu yang ada di pikiran mereka

Keduanya kemudian dibawa ke Kejaksaan Negeri Denpasar untuk melengkapi proses pelimpahan. Uniknya, saat berada di sel tahanan Kejari Denpasar, keduanya bersembunyi di dalam kamar mandi untuk menghindari wartawan dan fotografer yang akan mengambil gambar.

Karena bersembunyi cukup lama di dalam toilet, Kepala Subseksi Kejari Denpasar Eddy Arta Wijaya meminta mereka berdua keluar, tapi toh mereka tetap menolak. “Dia memang bersembunyi di toilet. Karena terlalu lama, kami khawatir juga, takutnya mereka melakukan hal-hal berbahaya di dalam toilet. Saat diminta keluar, mereka menolak karena mengetahui masih ada fotografer di luar sel,” terang Eddy . betah amat si hidungnya mampet kali tuh.

Akhirnya, para fotografer maupun wartawan yang hendak meliput harus gigit jari dan harus menunggu saat persidangan untuk mendapatkan gambar keduanya.

Sementara, dalam pelimpahan ini status terdakwa berubah menjadi tahanan kejaksaan dan diperkirakan mejalani persidangan pada bulan Mei nanti. “Penahanannya sudah diperpanjang selama 20 hari hingga 17 Mei 2011,” ungkap Eddy.

Edy dan Bambang dijerat Pasal 114 Ayat 1 atau 132 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 114 Ayat 1 jo  Pasal 112 Ayat 1 jo Pasal 131 Undang-Undang yang sama, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

Seperti diberitakan, Edy dan Bambang yang sedang melakukan kunjungan kerja dibekuk jajaran Dit Narkoba Polda Bali pada 1 Februari lalu di Hotel Ramayana Kuta karena membawa paket sabu. Setelah diintrogasi, mereka mengaku barang tersebut dibeli dari seorang pengedar lokal yang kini masih buron.

Wakil Rakyat seharusnya memberi contoh yang positif  mendukung pemerintah dalam memberantas narkoba ini malah pake narkoba mungkin tempat yang cocok buat mereka memang toilet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s