dunia mono

Berdasarkan survei Indo Barometer Orba di bawah pemerintahan Suharto Lebih baik dibanding era reformasi di bawah pemerintahan SBY- Boediono, publik merindukan masa-masa Soeharto bahkan diungkapkan pula bahwa sebagian besar responden menegaskan bahwa kondisi saat Orde Baru lebih baik daripada era reformasi saat ini.

Sebagian orang memang tidak menyukai almarhum mantan Presiden Soeharto tetapi survei membuktikan bahwa Soeharto adalah Presiden yang paling disukai masyarakat Indonesia. Soeharto juga di anggap Presiden paling berhasil memimpin negeri ini.

Hasil survei itu tersebut adalah masukan berharga bagi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Sebab tingkat kepuasan publik terhadap kinerja keduanya terus merosot.

Dari survei yang melibatkan 1.200 orang, sebanyak 36,5 persen responden memilih almarhum mantan Presiden Soeharto sebagai presiden yang paling disukai. Selanjutnya, 20,9 persen memilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono; 9,8 persen memilih almarhum mantan Presiden Soekarno; 9,2 persen memilih mantan Presiden Megawati Soekarnoputri; 4,4 persen memilih BJ Habibie; 4,3 persen memilih almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid.

Hampir responden dari semua pulau mengganggap Orde Baru lebih baik dari pada Era Reformasi kecuali Pulau Sulawesi. Publik di Pulau Jawa yang memberikan tanggapan paling banyak dalam memilih masa Orde Baru yakni 48 persen.

Kalo menurut admin latikusto saat pemerintahan suharto memang terasa aman dan nyaman tidak ada Bom tidak ada kekacauan dimana rakyat hidup rukun sesama umat beragama tetapi negara dililit utang  waduh jadi bingung juga nih……….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s