super koruptor imageMuhammad Nazarudin akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap di kementrian Pemuda dan Olahraga mengenai  pembagunan Wisma Atlet di Palembang sumatra selatan.

Menurut Busyro, kenaikan status Nazaruddin ini baru diputuskan pada kamis 30/6/2011 kemarin, Kenaikan status Nazaruddin menjadi tersangka ini akan ditindaklanjuti oleh KPK.

Namun saat ini KPK mengalami kkesulitan dalam melakukan proses hukum karena M. Nazarudin diduga kabur ke Singapura.

Hal ini membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya turun tangan dan memerintahkan Kepala Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk melakukan koordinasi untuk mencari, menangkap, dan membawa pulang M Nazaruddin agar yang bersankutan bisa memenuhi kewajiban hukum di KPK.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, Kamis kemarin mengatakan, Presiden sejak awal ingin dugaan korupsi yang melibatkan Nazaruddin dibuka. Tak perlu ada yang ditutupi karena kasus itu tak hanya membebani Partai Demokrat, tetapi juga membebani pemerintahannya.

Daniel mengatakan, Indonesia dan Singapura memang belum memiliki perjanjian ekstradisi. Namun, kedua negara terikat kesepakatan untuk memberikan bantuan timbal balik dalam masalah pidana.

Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana menegaskan, Presiden selalu menghormati proses penegakan hukum dan mendukung setiap langkah KPK dalam pemberantasan korupsi. Sikap demikian berlaku untuk semua kasus, tak berbeda untuk partai mana pun.

Padahal partai demokrat adalah partai yang memiliki program untuk memberantas korupsi dinegeri ini tetapi kalau kadernya malah ikiutan jadi koruptor, latikustouculto jadi pesimis nih apa mungkin indonesia bisa terbebas dari para koruptor?

One response »

  1. […] pemantauan langsung dari perjalanan Direktur Jenderal Imigrasi Bambang Irawan ke Singapura. Nazaruddin sudah meninggalkan Singapura pada 20 Juni 2011 dengan tujuan Ho Chi Minh,” […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s