bocah kulit bersisik imageBocah kulit bersisik, seorang balita di Desa Pondok Agung, kecamatan Kasebon, Kabupaten Malang JawaTimur terus menangis karena merasakan gatal – gatal di sekujur tubuhnya, putra dari sulistiyorini bernama Rohim Wahyuni (3,5) menderita penyakit kulit bersisik sejak berumur 5 hari

Penyakit kulit yang di derita Rohim merupakan penyakit genetika yang di turunkan orang tuanya, karena penyakit ini kulit Rohim tak tahan panas dan dingin juga rawan infeksi akibat pergantian kulit, tidak hanya itu penyakit ini juga mengganggu pertumbuhan dan perkemabangan otak juga jaringan tubuh dan ironisnya lagi penyakit ini tidak bisa di sembuhkan.

Meskipun demikian penderita penyakit ini dapat dijaga kualitas hidupnya dengan perbaikan gizi dan nutrisinya.

Sulistiyorini sempat memeriksakan anaknya ke Rumah Sakit Natuna tetapi Kata dokter Rohim hanya menderita penyakit kulit biasa dan Oleh dokter Sulis hanya diberi salep.

Karena merasa khawatir anaknya tak kunjung sembuh, Sulis lalu membawanya ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Malang. Tetapi  hanya satu kali  membawa anaknya ke rumah sakit. Karena tak ada biaya.

Saat ini Sulis hanya bisa pasrah dengan kondisi yang di alami anaknya karena untuk membawa anaknya kerumah sakit lagi sulis benar – benar tidak mampu karena kondisi ekonomi yang pas – pasan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s