tikus bermoncong babi imageTikus bermoncong babi ini di tangkap Warga Dusun Candimas II, Desa Umbul Metro, Branti, Lampung Selatan dan saat ini masih menjadi totonan ratusan warga yang penasaran ingin tahu bagaimana rupa binatang ini yang di letakan di sebuah kandang milik salah seorang warga.

Binatang itu berbadan sebesar kucing dewasa, bulu badannya mirip landak, berbuntut seperti tikus dan memiliki hidung dan telinga seperti babi warga sempat kesulitan menangkan hewan ini karena sangat gesit dan licin beberapa warga lalu menggunakan jaring untuk melumpuhkan hewan ini.

Aroma takhayulpun  menyelimuti warga setempat. Warga kemudian menebak-nebak bahwa binatang itu adalah jelmaan babi ngepet yang selama ini banyak meresahkan warga. Banyak warga yang mencoba memberikan uang kepada binatang itu untuk melihat reaksinya ( ya iya lah orang cuma di kasih recehan ).

Ciri – ciri tikus ini mirip dengan selonodon mamalia kecil yang berasal dari Kuba dan Hispanola makhluk ini  sangat mirip dengan tikus, ia memiliki moncong panjang dan ekor bersisik. Namun, Solenodon memiliki moncong yang lentur
dan termasuk hewan yang sangat beracun. Solenodon merupakan satu-satunya mamalia yang dapat menyuntikkan mangsanya dengan bisa racun ular.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s